Inovasi Kota: Menarik melihat perkembangan kota-kota dewasa ini. Kota bergerak, mengikuti/mempelopori zamannya. Bangunan tak henti didirikan dengan segala pernik. Tak henti pula bangunan UNIK menarik perhatian pengunjung mancanegara. Misal: Gedung Taipei 101 di Kota Taipei (Taiwan), 101 tingkat, tinggi 508m, berdiri sejak 2004 ini, tak sekedar 101 lantai di atas permukaan tanah, tak sekedar lift b
erkecepatan 39 detik untuk mencapai lt 89 dari lt 5. Taipei 101 adalah karya desain inovatif.
Desain tidak sekedar desain fisik bangunan dan interior, tetapi juga desain PENGALAMAN pengunjung berkunjung. Contoh: Observatori di lt 89 dengan 15 titik pengamatan MENJADIKAN Taipei 101 bukan sekedar kesempurnaan karya. Keinovasian Kota Taipei bahkan ditandai dengan keberadaan Taipei 101, selain monumen-monumen lain yang memorial.
Nilai manfaat dari desain menjadi luar biasa. Desain yang tampak, bukan desain hasil karya desainer satu tempat dan budaya, namun pertemuan ragam budaya dan lokasi.
Di situ, Anda bisa berada di satu tempat untuk melihat semua. “Semua ada di satu tempat.” Itu satu kreasi desain luar biasa.
Gedung tertinggi ke-2 ini, setelah Dubai Burj Khalifa (berdiri 2010, 163 tingkat, 828m tinggi) tidak menjadikannya nomor dua dalam pengalaman yang diciptakan.
Setiap desain yang inovatif memberikan keunikan yang tiada dua. Dan dalam satu kota, itu dapat berdampak besar.
Mungkin kita dapat berkesan sederhana jika kita hanya lihat tampak luar (lihat Album Foto Taipei). Namun tampak luar itu tak mampu menutupi kesan luar biasa di dalamnya. “Dari dalam Taipei 101, pengunjung melihat keluar. Melihat Taipei, dengan segala latar desain yang dibangun.”