Slide1

Staf Teritorial TNI Angkatan Darat menyelenggarakan acara Cerita Inovasi Tanah Air (CINTA) Indonesia bekerja sama dengan Yayasan Planet Inovasi pada tanggal 28-29 November di Jakarta. Acara berlangsung di Aula NKRI Rindam Jaya dengan peserta 300 pengurus OSIS di dari SLTA di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Materi CINTA Indonesia disusun sedemikian rupa sehingga merupakan rangkaian cerita sistematika inovasi (input, proses, output, dan outcome inovasi), dengan menghadirkan narasumber dan pencerita dari berbagai bidang seperti: Satria Patriosiando dari SS Boatyard, Daniel Surya dari WIR Global, Esa Ghanim Fadhallah dari IPB, Susanto Tan dari Asosiasi Pengusaha Pemasok Pasar Moderen Indonesia, dengan moderator Avanti Fontana. CINTA Indonesia dimeriahi oleh penampilan artis Delon dengan lagu Tanah Airku Indonesia dan Pancasila Rumah Kita serta pendongeng Iman, pemusik dan vokalis.

Pada hari kedua, Peserta memaparkan inisiatif-inisiatif inovasi mereka. Ada 10 inisiatif inovasi terkait lingkungan, kebijakan, dan teknologi. Inisiatif-inisiatif inovasi itu perlu ditindaklanjuti dalam proses inovasi yang lengkap melalui pendampingan yang bertingkat dan berkelanjutan.

CINTA Indonesia di Makassar diselenggarakan pada 5-6 Desember 2015 di Rindam Wirabuana, dengan Peserta adalah 300 pengurus OSIS yang berasal dari Kota Makassar dan sekitarnya yang melibatkan 12 wilayah kodim. Acara yang bersifat semi-workshop ini akan melibatkan para pelaku inovasi di Kota Makassar dan sekitarnya. CINTA Indonesia ini diselenggarakan oleh Staf Teritorial TNI Angkatan Darat bekerja sama dengan Planet Inovasi.

CINTA Indonesia diluncurkan pertama kali oleh Planet Inovasi pada Maret 2015 di Cirebon. Acara terselenggara dengan baik didukung oleh kekuatan Korem Cirebon. Peserta berjumlah 197 orang pengurus OSIS. CINTA Indonesia di Cirebon kemudian dilanjutkan di Bogor pada Mei 2015 dengan peserta 404 orang.

Demikian singkat cerita.
Salam CINTA Indonesia,
Avanti Fontana